Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memperbaiki Tv Tabung China Dengan Gejala Gambar Bergetar

Cara Service Gambar Bergetar Pada Tv China

Tv China Gambar Bergetar

Pada kesempatan Kali ini admin coba posting dari sharing teman dari jauh yang menyempatkan diri membuat artikel pengalaman pribadinya. beliau telah mengijinkan kami untuk dipost artikelnya, baiklah langsung saja menuju oretan2 yang telah beliau bagikan di blog ini. inilah isi sharing yang yang dapat terangkum :

Pada hari kemaren mendapat servisan tv 14'',di counter sebuah hp milik familinya sendiri. Dengan kerusakan gambar normal, akan tetapi kadang-kadang bergetar sebentar, walaupun tidak seberapa tetapi sangat mengganggu kenyamanan mata yang melihat, tv ini menggunakan IC single type LC76931S 7N/59F8 (model berparit).

Cara Memperbaiki Tv Tabung China Gambar Bergetar

Seperti biasa resoldering di semua titik yang sangat rentan terkena panas shobat kita lakukan terlebih dahulu, usai resoldering alhasil coba nyalakan tv untuk pengecekan tegangan, berdasar pengecekan semua tegangan normal hanya untuk tegangan 5V agak drop sekitar 4V saja, setelah proses itu maka ditelusurilah dan ternyata sumber dari biang masalahnya dari sebuah transistor V508A=S8050 yang sangat panas sekali bodynya dengan cara disentuh sedikit dan sebentar.

kemudian teman kita tersebut melepaskan dan di cek dengan avometer ternyata memang ada kelainan, langsung saja di ganti dengan yang baru kemudian segera untuk memasangnya lagi, dan coba menyalakan tv untuk melihat hasilnya, dan ternyata setelah di tes selama 2 jam sudah tidak ada lagi gambarnya yang bergetar.

Alhamdulillah kalo begitu, cashing belakang di pasang, kemudian pasang sekrupnya, atur di meja, terus menyalakan tv lagi, dan tugas pun selesai kemudian tinggal menunggu untuk menerima honoran dari sang empunya tv. Semoga kita sukses semua dalam memperbaiki tv, jangan lupa untuk selalu tetap belajar bagaimanapun pintarnya kita sebagai contoh admin sendiri disini meskipun sudah puluhan tahun dalam mereparasi tv akan tetapi selalu saja merasa bodoh karena terkadang sulit menemukan solusi perbaikan tanpa bantuan teman-teman seprofesi yang sudah senior-senior.

Penting Admin Sampaikan !!!

Untuk beberapa Kasus kerusakan boleh sama akan tetapi untuk penanganan dan sumber masalah mungkin bisa saja berbeda.

Post a Comment for "Memperbaiki Tv Tabung China Dengan Gejala Gambar Bergetar"