Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Balas Komentar di Blogger? ini Solusi Akurat!

Singkat cerita saya selaku admin blog ini baru selesai mengganti template blog ini yang telah lama tidak diperbarui dengan template baru yang sedikit ada perbedaan dalam tampilan blog sebelum update template ini.

Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog yang Tidak Bisa di Klik

Tombol Reply Komentar Blog Tidak Bisa di Klik

Selang beberapa hari kemudian tak sengaja buka email di android yang memang khusus dihubungkan ke akun blog ini, di sana ada email notifikasi bahwa ada komentar baru diblog, selang beberapa jam kemudian admin membuka dashbor blog untuk segera membalas komentar baru dari teman blogger atau pengunjung blog.

Namun apa yang terjadi setelah admin mencoba klik tombol "BALAS KOMENTAR" ?
Aduuh.... kok gak bisa diklik ? Sempat terpikir apakah karena blogger sedang update? Mungkin saja itu penyebabnya, pikir admin.

Usut diusut ternyata ada yang salah pada template setting yang baru. Oke admin share Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog yang Tidak Bisa di Klik.

Berikut langkah - langkahnya :

1. Sign in ke Blogger.com dan Masuk ke Dashboard Blogger,

Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Tidak Bisa di Klik

2. Klik Tema > Edit HTML

Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Tidak Bisa Klik

3. Setelah itu pada template entry Cari kode ini :

&lt; ! -- </body> -- &gt; &lt; /body &gt;

Kemudian kita ubah menjadi :
<'/body>

4. Selanjutnya kita klik Simpan tema

Tidak Bisa Balas Komentar di Blog

Sampai di sini silahkan teman-teman cek terlebih dahulu, apakah tombol reply sudah bisa di klik dan berfungsi dengan baik.

Ditahap ini akhirnya tombol komentar balasan bisa admin atasi dan semua berjalan normal kembali. Akan tetapi untuk anda Jika masih error ditahap ini, mari kita ikuti langkah kedua berikutnya.

5. Silahkan Cari kode ini di dalam template sobat sekalian :

&lt; ! -- </head> -- &gt; &lt; /head &gt;

6. Lalu ganti kode di atas menjadi :

</head>

7. Langkah yang terakhir Kemudian cari kode ini :

b:css='false'

8. Kemudian kita harus menggantinya menjadi :

b:css='true'

Nah cara di atas admin yakin 100% adalah cara terbaik dan terampuh selain tersimple dan termudah untuk cara mengatasi komentar balasan yang tidak bisa di klik oleh admin blog.

Sebenarnya tanpa diedit seperti cara diatas sih gak apa-apa menurut admin, yang penting visitor atau pengunjung blog tetap bisa berkomentar dan kita tetap bisa membalas komentar. Namun, agak sedikit aneh juga kalau kita membalas komentar pembaca atau visitor tapi tidak dengan mengklik tombol reply, jadi mirip seperti memberikan komentar juga.

Dimana untuk Template blog jaman sekarang kolom komentarnya sudah menggunakan jenis threaded comments yang artinya kolom komentar bertingkat/bersusun.

Asumsinya begini, katakanlah ada yang berkomentar di blog kemudian Anda membalas komentar tersebut maka nanti komentar balasan Anda akan muncul di bawahnya namun sedikit lebih kecil, seperti tangga tapi terbalik. Itulah masalahnya yang bikin hati kita sebagai admin blog kurang sreg bila itu dibiarkan.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi tombol reply komentar blog yang tidak bisa di klik, sangat sederhana dan gampang memang solusinya tapi akibatnya yang membuat kita sebagai admin blog bisa puyeng geleng kepala dibuat mumet.

Selamat mencoba dan yakin pasti bisalah.

Silahkan sharing artikel diatas ataupun copas buat teman-teman blogger pemula yang ingin menambah artikel blognya, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link artikel blog ini ya ? Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mampir berkunjung. Salam !!!

Post a Comment for "Tidak Bisa Balas Komentar di Blogger? ini Solusi Akurat!"