Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Menjadi Agen Pulsa Resmi dan Terpercaya

Masih asingkah di telinga kita semua apa itu agen pulsa ?

Dan apakah kita juga bingung bila ditanyakan apa itu server pulsa ?

Hmmm.... bagi kita yang bukan pemilik konter dan awam tentu bingung membedakannya. Menurut saya sebagai admin kelas teri simplenya agen pulsa adalah orang/perseroan yang menyediakan saldo pulsa, contohnya konter2 pinggir jalan raya maupun konter2 dirumah.

Nah kalau server pulsa adalah Alat atau tempat memining pulsa, istilah kerennya yang menyediakan stok saldo pulsa. Lho masih bingung ???

Kesimpulannya adalah agen pulsa menyetok pulsa dari server pulsa dan kemudian menjualnya kepada orang-orang yang membutuhkan pulsa. Kalau masih bingung ya sudahlah saya tidak bisa menjelaskan secara detail dan profesional seperti website autority besar seperti wikipedia, Detik, Merdeka, Liputan6 dll.

Menjadi Agen Pulsa Resmi dan Terpercaya bisa dibilang usaha mandiri dengan modal yang sangat kecil, karena untuk mendirikan usaha yang bermodal besar akan sangat sulit dijangkau oleh masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah seperti pemilik blog ini.

Salah satu usaha dengan bermodal minim adalah menjalani bisnis warung atau umum disebut kios pulsa, meskipun sudah banyak usaha warung/kios pulsa di sekitar kita tidak dipungkiri bahwa bisnis tersebut masih memberikan peluang keuntungan bagi kita sebagai penjual pulsa, ya karena kebutuhan akan pulsa sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang secara pribadi.

Berikut Cara untuk memulai usaha mendirikan konter/kios pulsa

Memang tidak mudah untuk menjalankan sebuah bisnis tapi juga tidak sulit untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Masalahnya terletak pada diri kita sendiri bagaimana sikap dan tindakan kita untuk merealisasikan hal yang kita cita-citakan.
Cara yang harus kita mulai agar warung pulsa kita berkembang yaitu :

1. Menentukan dan Memilih Server Pulsa Terbaik

Server Pulsa Terbaik

Biasanya, server pulsa yang dipilih adalah yang menawarkan harga paling murah, akan lebih baik jika Teman-teman semua memilih server pulsa yang tidak hanya murah dan terpercaya namun juga memiliki produk lengkap, layanan untuk komplain, banyak nomor SMS center dan juga web report. Sehingga memungkinkan Kita untuk melayani setiap pembeli karena menyediakan pulsa all operator.

Harga yang terlalu murah justru bisa berujung pada penipuan yang pastinya tidak kamu inginkan, tapi tidak memungkinkan juga harga yang murah memang dari server pulsa terbaik untuk merebut persaingan pasar karena bermunculan server-server baru yang menawarkan harga murah.

Selain harga yang masuk akal, Kamu juga perlu mempertimbangkan kecepatan, kehandalan, responsif dengan banyak jalur yang bisa dihubungi dan memiliki layanan yang lengkap. Selain bisa Kamu temukan di internet, server pulsa lokal juga bisa ditemukan di daerah sekitarmu.

Lakukan penelusuran dan bandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing server.

Caranya bagaimana ?? Ya tanya-tanya ke semua konter pulsa yang ada di daerah sekitar bisa dibilang cara paling mudah.

2. Deposit Saldo yang Selalu Ready

Saat melakukan pendaftaran tersebut dan Kita menjadi agen pulsa resmi yang dipercaya, cara jualan pulsa yang selanjutnya adalah melakukan pengisian saldo. Besar saldo yang diisi dapat disesuaikan dengan dana yang Kita miliki.

Jadi Kita tidak perlu mengumpulkan banyak dana terlebih dahulu jika ingin mengisi saldo.

Saldo ini perlu rutin Kita isi karena saldo tersebut akan semakin berkurang seiring dengan kegiatan jual beli pulsa yang dilakukan.

Tapi meskipun Kita bisa memulainya dengan modal sangat kecil. Sebaiknya di awal merintis usaha pulsa akan lebih mudah jika Kita menentukan terlebih dahulu modal awal untuk jualan pulsa.

Misalnya saat Kita ingin memiliki saldo pulsa sebesar 200.000 untuk dijual ke konsumen, maka deposit yang harus Kita bayarkan adalah senilai Rp 200.000. Saat ada yang membeli pulsa pada kita sejumlah 10.000, maka jumlah saldo deposit akan berkurang sesuai nominal yang telah ditentukan server tersebut.

Disamping itu, jangan campur adukan modal dengan uang pribadi. Karena bisa saja modal yang Kita miliki malah digunakan untuk keperluan pribadi.

Untuk awal-awal berjualan, lebih baik Kita fokus untuk mengembangkan modal Kita. Ketika sudah meraih keuntungan, gunakan untuk membeli saldo agar modal Kita semakin banyak.

3. Tentukan Harga Jual Pulsa dengan Stabil

Sebelum menentukan harga jual pulsa, akan lebih baik jika Kita melakukan sedikit survei. Ini bertujuan untuk mengetahui harga di pasaran sehingga harga jual pulsa Kita sesuai. Karena harga jual juga mempengaruhi penjualan sebab konsumen juga akan melakukan perbandingan.

Kita bisa melakukan survey ke konter-konter lain di sekitar lokasi kita berada. Pastinya, usahakan untuk tidak memasang harga yang lebih tinggi dari mereka.

Setidaknya setarakan harganya, tetapi berikan pelayanan yang lebih baik atau lebih lengkap sebagai peningkat daya saing karena hal ini juga bisa mempengaruhi penjualan.

4. Strategi Promosi untuk Meningkatkan Penjualan Pulsa

Promosi merupakan hal yang paling penting dalam bisnis apapun termasuk juga jualan pulsa. Pikirkan saja, bagaimana orang ingin membeli kepada Kita jika ia juga tidak mengetahui bahwa Kita sedang jualan.

Maka dari itu, lakukan promosi agar bisnis pulsa yang sedang kamu rintis itu dikenal oleh banyak orang. Semakin dikenal dan diingat orang, maka semakin besar pula peluang bisnis pulsamu laku.

Untuk langkah awal, promosikan jualan Kita pada orang-orang terdekat. Karena merekalah yang nantinya akan berperan dalam mengembangkan bisnis ini. Sebagai contoh Kita menawarkan pulsa pada sepupu. Lama kelamaan dia akan jadi pelanggan tetap Kita mengingat dia akan lebih nyaman membeli pada keluarganya sendiri.

Kemudian promosi bisa Kamu lakukan dari mulut ke mulut mulai dari orang-orang terdekat dulu.

Media sosial seperti Facebook dan Instagram juga bisa diKitalkan sebagai sarana promosi gratis.

Selanjutnya, promosi offline menggunakan selebaran, stiker hingga spanduk juga bisa dipertimbangkan saat usahamu semakin besar.

5. Menyediakan Bermacam Layanan Pulsa Terbaik

Menyediakan layanan pulsa lengkap juga merupakan strategi cara jualan pulsa yang cukup efektif. Hal ini untuk menarik perhatian pembeli agar mereka cenderung membeli pulsa pada Kita.

Selain pulsa untuk telepon semua operator, ada baiknya jika Kita juga menyediakan pulsa untuk paket internet. Karena sekarang ini banyak pengguna smartphone yang lebih membutuhkan pulsa paket internet daripada pulsa untuk telepon.

Kalau perlu sediakan juga layanan penjualan token listrik. Meskipun modalnya lumayan besar. Sekarang ini banyak perumahan baru yang menggunakan pulsa listrik daripada tagihan listrik.

Sehingga keuntungan yang Teman-teman semua dpatkan akan lebih besar. Namun yang paling penting, berikan pelayanan terbaik agar pelanggan senang membeli pulsa ditempat Kita.

6. Menjadikan Sosial Media Sebagai Tempat Promosi

Sekarang sudah bukan hal aneh jika mencoba cara jualan pulsa secara online. Pengaruh sosial media sekarang ini memang tidak dapat disangkal lagi. Karena itu, Kita bisa memanfaatkan hal ini untuk mempromosikan jualan pulsa Kita.

Mengingat pengguna sosial yang semakin banyak, tentunya promosi Kita juga menjadi semakin banyak dilihat orang. Promosi ini bisa Kita lakukan melalui akun Twitter, Facebook, Instagram dan media sosial Kita lainnya.

Beritahukan pada mereka bahwa Kita menjual pulsa All operator. Bagi mereka yang benar-benar akrab dan mengenal Kita. Mungkin mereka akan tertarik untuk membeli pulsa pada kita.

7. Menghindari Kesalahan Untuk Mendapatkan Untung

Tidak sedikit orang yang berhenti dari bisnis penjualan pulsa karena cara jualan pulsa mereka yang salah. Teman-teman semua harus sebisa mungkin menghindari kesalahan agar usaha Kita mendapatkan banyak keuntungan.

Beberapa kesalahan yang harus Kita hindari dalam berjualan pulsa antara lain memberikan harga jual yang mahal, Sebenarnya bukan hanya bisnis pulsa saja yang harus kita perhatikan agar terhindar dari kesalahan akan tetapi juga untuk semua jenis bisnis online yang ada.

Memang cara ini akan memberikan banyak keuntungan. Tapi sifatnya hanya sementara. Ketika orang lain mengetahui ada penjual yang menawarkan harga lebih murah. Dia akan lebih memilih membeli ditempat lain.

Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh para pengusaha pulsa pemula adalah sering mengutangkan pulsa. Terkadang alasannya hanya “tidak enak” karena yang berhutang keluarga atau teman sendiri.

Itu memang sulit kita pungkiri sebagai penjual pulsa pasti mengalami hal seperti itu. Betul kan ?? Kalau tidak dipenuhi/dituruti pasti kita dibilang pelit dan ragu/tidak percara akan keluarga kita sendiri yang mengutang pulsa.

Pasti mereka bilang "saya bukan penipu, pasti saya bayar, masak kamu gak percaya sama sodaramu sendiri". Jadi repot kan kita, mereka tidak tahu kapan saat kita harus mengisi atau menginjek saldo pulsa kita dimana itu bisa kita butuhkan sewaktu-waktu.

Padahal dengan mengutangkan pulsa sama saja membuat perputaran modal Kita menjadi tidak lancar karena yang seharusnya Kita bisa membeli saldo malah tertunda akibat di hutang, betul tidak ???

Jadi kesimpulannya kita harus bisa mengatasi hal itu, paling tidak semaksimal mungkin untuk tidak menghutangkan pulsa demi kelanlacaran awal bisnis kita.

Itulah cara-cara dan strategi awal yang dapat Kita lakukan untuk memulai bisnis menjadi agen pulsa sebagai usaha sampingan tanpa modal yang terlalu besar. Kurang lebihnya saya selaku admin kelas terri mohon maaf, apabila ada tambahan sekaligus kritik yang membangun silahkan teman-teman hubungi admin via Email.

Post a Comment for "7 Tips Menjadi Agen Pulsa Resmi dan Terpercaya"